Tuesday, November 17, 2020

bpjs tenaga kerja yang ditanggung perusahaan

Beberapa dari Anda mungkin kini sedang bingung dalam mengurus BPJS Ketenagakerjaan. Jika kartu BPJS Ketenagakerjaan hilang, proses pengurusan kartu BPJS Ketenagakerjaan cukup mudah. 



Cara Mengurus dan Memperbaiki Data e-KTP yang Salah, Persiapkan Persyaratan Berikut Simak caranya berikut ini: Pengurusan di kantor BPJS sebisa mungkin membawa fotokopi kartu atau setidaknya ingat nomor kartu yang hilang Pihak BPJS biasanya meminta laporan kehilangan, sehingga anda harus mengurus terlebih dahulu ke kantor Polisi Surat pengantar HRD biasanya akan mempermudah proses pengurusan Untuk kasus kartu rusak, maka cara urusnya juga gampang, Buktikan bahwa kartu anda rusak dan tunjukkan ke petugas untuk minta ganti yang baru dengan membawa bukti diri Anda bisa melakukan proses penggantian di kantor BPJS dengan membawa surat pengantar dari kantor Silakan antri dan menunggu panggilan, prosesnya tidak butuh waktu lama biasanya Jika berkas lengkap, proses pengurusan kartu yang hilang atau rusak tidaklah rumit. 

Ada baiknya kamu baca Cara Cek BPJS Tenaga Kerja untuk mendapatkan informasi lengkap seperti yang sudah diulas web Wigatos. 

Apabila kartu BPJSTK Anda hilang/rusak tetapi Anda ingat betul nomor KJP  Anda, maka Anda bisa mengurus kartu digital BPJS Ketenagakerjaan via online dan tak perlu ke kantor cabang atau antri lagi. Cara Urus Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan Kini, Anda tak perlu repot lagi membawa atau menyimpan kartu fisik BPJS ketenagakerjaan karena sejak tahun 2019, Anda cukup memiliki kartu digital yang tersimpan otomatis di akun BPJSTK atas nama yang telah Anda daftarkan. 

Apabila kartu BPJS TK lama Anda hilang/rusak, dan Anda sudah mengurus ke kantor BPJS Ketenagakerjaan dan mengurus proses pergantian kartu dan mendapatkan nomor kartu Anda. Intinya, bila kartu fisik BPJS Anda hilang/rusak, tak perlu panik Anda bisa punya kartu digital asal Anda ingat betul nomor kartu Anda. 

Bila nomor sudah Anda, pastikan Anda segera daftarkan nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda di laman online BPJSTKU untuk mendapatkan kartu digital. Dengan adanya kartu BPJS TK  versi digital Anda tak perlu lagi khawatir di masa depan kartu BPJS TK  akan hilang atau rusak lagi.

Langkah-langkah Miliki kartu digital BPJSTK  via Website: Kunjungi website resmi di www.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bisa langsung masuk ke halaman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ 

Setelah masuk/login dengan memasukkan email dan kata sandi, pilihlah menu Pengaturan , klik Tambah KJP pilih Segmen sesuai kartu BPJS TK  Anda (Penerima Upah / Bukan Penerima Upah / Pekerja Migran Indonesia ) setelah itu klik SUBMIT Tunggu beberapa saat, setelah itu klik Kartu Digital. 

Anda akan melihat kartu BPJS Ketenagakerjaan Anda versi digital dan Anda bisa klik Kartu Digital BPJS TK untuk mendapatkan rincian data lengkap tentang status kartu, jaminan yang diikuti dll. • Cara Mengurus E-KTP Setelah Pindah Domisili, Simak Syarat yang Diperlukan Selain itu Anda juga bisa urus kartu digital BPJSTK  via aplikasi BPJSTKU . 

Caranya:  Download aplikasi BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia di Playstore atau Apps Store. Atau bisa juga klik https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/mobile untuk mendapatkan aplikasi BPJSTKU Setelah di-download, silakan install aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di smartphone. 

Jika sudah ter-install, Klik Login dan masukkan email yang Anda daftarkan, kata sandi/PIN akun BPJS Anda. Setelah login, Anda akan masuk ke halaman utama, lalu klik PROFIL , akan muncul halaman Akun Saya , lalu klik Pengaturan , setelah itu klik Tambah KJP (pilih segmen dan masukkan nomor KJP). Selesai Klik Layanan  dan pilih Kartu Digital . Anda bisa mendapatkan data lengkap kartu BPJSTK Anda.

Referensi:
  • https://solo.tribunnews.com/2020/09/26/cara-mengurus-bpjs-ketenagakerjaan-yang-hilang-simak-syarat-yang-diperlukan
  • https://wigatos.com/87-cara-cek-bpjs-tenaga-kerja/

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home